TIPS KORTER


Piston clearance atau celah piston dan silinder, jika mengoversize/korter vespa, biasanya kalau diberi celah terlalu sempit maka akibatnya piston akan macet apabila mesin sudah panas dan jika celahnya terlalu longgar maka akan timbul suara berisik /engine noise, untuk mengatasi permasalahan seperti itu hendaknya sebelum melakukan pengkorteran sebaiknya kita ngobrol dulu dengan tukang korter agar mengkorternya diberi celah yang sesui, nah ini ukuran celah piston dan silinder/boring yang pas untuk vespa, formulasinya adalah
C= diameter cylinder max.
P= diameter luar piston

Piston clearance = 0,040 / 0,045.

Dijamin mesin vespa anda tidak akan macet, proses inrayen sekitar 3 hari, penggunaan oli samping sebaiknya 1,5 dari takaran biasa atau 3 tutup botol oli samping pada bensin 1 liter. Oli yang dipakai sehabis korter yang dipakai yang bagus oli samping Pertamina, jumbo. Setelah proses inrayen beres, bebas memakai merk oli lain. Semoga bermanfaat. Nuhun nya,,,,

2 comments

  1. Anonim · Juni 4, 2012

    nice blog and info…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s